Senin, 26 Oktober 2009

Mengamati & Memperbaiki Kinerja

Saat pertama kali memeriksa income di halaman Adsense Report bila hasilnya belum sesuai harapan, jangan langsung menyerah, Inilah bagian seni dan tantangan mencetak uang dari Adsense, bahkan 100% pengguna adsense tidak pernah bisa dapat menebak apa yang terjadi saat pertama kali situsnya di-launching, meskipun dengan situs yang full optimized, yang harus ditindak lanjuti adalah mengetahui berapa besar potensi dari situs anda setelah melihat tampilannya untuk pertama kali.

Ini perlu disampaikan, sebagai persiapan mental, karena tidak ada yang dapat memastikan semua akan langsung indah pada kesempatan pertama. Namun bila pada kesempatan itu anda langsung berhasil, Selamat! dan jangan pula lupakan Ebook ini dan tentu saja authornya!;-)

Baru setelah anda melihat performa situs, anda akan tahu apa saja yang perlu di-optimasi lagi.

Untuk memperoleh dan meningkatkan hasil nyata secara kontinyu, langkah yang harus anda jalankan yaitu aksi cepat tanggap: selalu memonitor penampilan iklan, sehingga anda dapat mengetahui bagian mana yang tidak maksimal lalu memperbaiki sistem untuk meningkatkan performance iklan yang optimum dengan cepat.



Untuk memonitor kinerja iklan, anda dapat menggunakan Tracking Script dan mengaktifkan Channel dari dalam account Adsense.

Tracking Script


Tracking Script adalah sederet baris kode sederhana yang dapat disisipkan kedalam situs anda. Memungkinkan anda mengetahui secara spesifik, iklan mana saja yang telah di-klik.
Anda dapat bandingkan hasil yang didapat dari Tracking Script dengan hasil dari Channel untuk mengetahui secara detail gambaran jelas performance iklan dalam situs anda.

Program Tracking Gratis dapat didownload lewat:
http://www.monetizers.com/downloads/adsense_v5.0.zip

Channel
Adsense menyediakan setting channel dalam account anda, buatlah masing-masing satu untuk tiap halaman dalam situs anda.

Berdasarkan jumlah komisi yang dihasilkan, anda dapat melihat iklan mana saja yang performance-nya baik dan iklan mana saja yang berpenampilan buruk. Kemudian anda dapat memisahkan iklan yang buruk agar tidak ditampilkan lagi dengan memasang filter iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan pesing yang bermanfaat buat kita semua