Kamis, 22 Oktober 2009

Mencari dan Menentukan "potential niche market"

Apakah niche market?

Niche Market dapat diartikan sebuah kelompok dalam lingkup terbatas namun memiliki kebutuhan, fanatisme atau ketertarikan pada bidang yang sama.
Niche market dapat diumpamakan memancing ikan dalam kolam kecil, namun penuh dengan ikan-ikan yang lapar, dan kita memancing dengan umpan yang mereka sukai.

Mass Market, di sisi lain diumpamakan memancing di sebuah danau yang luas yang terisi dengan macam-macam ikan, besar dan kecil. Pemancing tentu mengharapkan akan mendapat ikan yang besar, namun ia menggunakan umpan yang terbatas dan hanya disukai beberapa ikan saja. Pesaingnya mungkin ada yang menggunakan perahu dan jaring yang besar.

Mengapa memilih niche market?

Anda akan sulit menentukan target yang jelas yang bisa jadi sasaran di Mass Marketing, jika anda adalah pemula yang ada dalam tahap sekedar mencoba pasar dan mengadu untung, atau jika berencana menggunakan adsense sebagai tujuan mencari keuntungan.
Menemukan target di jalur "mass market" membutuhkan budget iklan yang besar dan biasanya hanya dilakukan oleh perusahaan besar dan mapan.

Mencari profitable niche
Anda bisa lihat daftar high paying keyword terbaik:
www.keyword-list.com
Perhatikan seandainya ada topik yang anda kuasai atau setidaknya menarik. Jika telah menguasai bahan atau menyukai topik yang akan dibuat, tentu akan memper mudah kita menghasilkan situs yang berkualitas.INGAT : content yang baik adalah kunci untuk memperoleh ranking tinggi dalam search engine.

Training 1

Sekarang kita akan coba mencari "profitable niche market" berdasarkan keyword, Ini akan membantu anda agar lebih mudah mengikuti proses secara lengkap, tujuannya nanti anda dapat mengulangi langkah ini berdasarkan keyword yang anda tentukan sendiri.

Melalui daftar keyword, kita bisa lihat bahwa "drug rehab" bisa berbiaya diatas $12.50 per click bagi pemasang iklan AdWords.
Bahkan ada keyword yang dihargai hingga $60.00 per click!

Selanjutnya yang akan kita lakukan adalah mencari informasi, apa kira-kira iklan yang akan ditampilkan berdasarkan keyword tersebut. Hal ini juga berguna untuk mengetahui, berapa banyak biaya yang harus dibayar seorang pengiklan seandainya iklan ini ditampilkan.

Kita akan lakukan test ini menggunakan tools dari situs Overture. Overture adalah program periklanan sejenis AdWords. Karena harga ini untuk pengiklan di Overture, maka akan ada sedikit perbedaan dengan AdWords, tapi tetap bisa memberi kita perkiraan yang pantas, berapa kira-kira uang yang bisa diterima saat menayangkan iklan dalam situs "niche" anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan pesing yang bermanfaat buat kita semua