Jumat, 23 Oktober 2009

Menemukan kompetitor kita

sebelum kita memulai proses membuat situs "niche" kita yang sebenarnya, sangat penting untuk mengetahui situs mana saja yang memiliki ranking tertinggi berdasarkan keyword pilihan kita.

Jika kita membuka situs Google dan mengetikkan keyword kita yang ke-2: "cocaine addiction symptoms"kita bisa temukan, situs teratas dalam daftar adalah nickscape.net/recoveryzone/cocaine.htm.
Hasil ini bagus sekali, karena keyword kita tidak dipakai untuk nama domainnya, tapi hanya merupakan halaman sub biasa (.../cocaine.htm).

Jika segera kita membuat situs baru dengan memasukkan keyword sebagai domain, seperti: www.cocaine-addiction-solutions.com,
kita akan mempunyai kesempatan besar 'mencuri' posisi paling atas dalam daftar search engine.



Deteksi ranking dengan Google PageRank





PageRank adalah cara Google untuk mengevaluasi seberapa pentingnya sebuah situs. Sebuah situs dinilai berdasarkan berapa banyak situs lain yang memiliki link/berkaitan dengannya. Faktor ini juga berpengaruh besar untuk meningkattkan traffic anda.

Untuk melihat PageRank anda, seperti yang lainnya, anda harus memiliki Google Toolbar yang terinstal di komputer. Anda dapat men-download gratis di: http://toolbar.google.com/

Setelah terinstal, anda cukup membuka browser dan ketikkan situs yang ingin dilihat PageRank-nya, setelah situs muncul, otomatis pada Google.toolbar akan menampilkan PageRank situs tersebut.

Bila anda lihat Google Toolbar pada gambar situs yang menempati ranking teratas tersebut, anda akan membaca bahwa situs tersebut hanya memiliki PageRank 2/10.

Kita harus bisa mendapat setidaknya 5 atau 6 dalam PageRank. Untuk mendapat kannya, kita akan praktekkan dengan melakukan strategi perencanaan link secara hati-hati yang akan dibahas nanti secara khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan pesing yang bermanfaat buat kita semua