Jumat, 30 Oktober 2009

Membangun jaringan link dari situs lain

Arti penting membangun link

Meskipun telah dibahas banyak tips dan teknik terbaik untuk mengoptimasi situs pada bab sebelumnya, namun itu barulah separuh perjalanan dalam upaya meningkatkan jumlah traffic menuju situs kita secara dramatis.

Optimasi yang maksimal pada tiap halaman situs hanya berfungsi untuk memastikan, bahwa mesin search engine telah mengindex anda dengan benar, dan orang akan segera menemukan situs anda saat mengetikkan keywordnya.

Dari penelitian dan pengalaman, telah terbukti bahwa apabila anda menyertakan banyak link dari situs lain yang memiliki PageRank tinggi, maka traffic akan datang membanjiri situs anda.
Salah satu cara membangun jaringan ini adalah dengan cara saling bertukar link (link exchange) antar webmaster.

Kenapa hal ini begitu penting? Ini tips rahasia yang jarang diperhatikan oleh 99% pengguna Adsense:
Logikanya begini; saat sebuah situs yang memiliki banyak link, ramai dikunjungi orang, selain membaca content asli dari situs tersebut, pengunjung akan memperhatikan link yang ada, bila ada informasi yang menarik, ia pasti akan menuju ke target link tersebut.

Bila link tersebut milik anda, pengunjung itu otomatis akan diantarkan datang ke situs anda, begitu pula sebaliknya yang akan terjadi pada link di situs anda. Pola kerjasama ini adalah sisa jalan yang harus ditempuh untuk mencapai kesempurnaan situs anda.


Situs Lain => Link Anda => TRAFFIC <=Link Lain <=Situs Anda

Bila anda ingin agar bisnis adsense berkembang pesat, situs harus segera ter-index di search engine. Anda bisa mendapatkan ini salah satunya dengan melakukan strategi membangun Link.

Anda tidak dapat mengandalkan hanya dengan mendaftarkan situs anda (Submitting) di Search engine, karena Google butuh waktu setidaknya 6 minggu untuk mengindex situs anda, karena banyaknya situs lain yang harus dilayani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan pesing yang bermanfaat buat kita semua