Kamis, 05 November 2009

'Mengintip' strategi Optimasi yang digunakan pesaing

Dengan melihat source kode dari situs saingan, kita bisa meneliti seberapa besar 'kekuatan' yang dimiiki situsnya.
Bukalah: http://nickscape.net/recoveryzone/cocaine.htm

Untuk melihat source codenya menggunakan Internet Explorer, klik menu "View" lalu "Source", lalu akan muncul secara otomatis program notepad dan halaman script HTML milik situs saingan kita tersebut. Saat melihat source kode tersebut, point-point inilah yang harus kita cari:

1. Apakah mereka menggunakan keyword kita dalam tag situs-nya?, Dalam contoh ini, ya.. ia memakainya. Mereka menggunakan keyword:"cocaine addiction signs, symptoms and treatment".
2. Apakah memakai menempatkan key phrase "cocaine addiction symptoms" dalam header tagsnya?. Disini mereka sama sekali tidak menggunakan dalam header tagnya.
3. Apakah mereka me-nebalkan, Menggaris bawahi, atau me-miringkan font kalimat phrase "cocaine addiction symptoms" dalam main body websitenya?. Dalam kasus ini, mereka menebalkan seluruh teks yang ada, inilah yang bisa membuatnya gagal dalam strrtegi optimasi
4. Apakah mereka menggunakan image tag dan menempatkan phrase "cocaine addiction symptoms" dalam tags-nya?. Meskipun mereka telah menggunakannya, namun mereka tidak menggunakan key phrase kita.
5. Apakah mereka telah menempatkan phrase kita pada awal setiap halaman dan pada akhir setiap halaman? Lagi-lagi mereka tidak melakukannya.



Trik Mengalahkan Kompetitor



Dengan mengetahui strategi apa yang dipakai dan tidak dipakai saingan, kita bisa mengetahui bagus dan tidaknya mereka melakukan optimasi situsnya untuk mendapatkan kompatibilitas dalam pencarian di search engine.

Kita bisa menerapkan trik ini untuk mengambil keuntungan dalam mendesain situs kita, misalnya mencontoh elemen-elemen optimasi yang telah mereka lakukan dengan baik, serta menambahkan atau memperbaiki elemen-elemen optimasi mereka yang kurang diperhitungkan.

Anda sekarang mungkin telah paham, sangat mudah untuk mengalahkan kompetitor berdasarkan strategi optimasinya dengan jalan menganalisa source code pada situsnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan pesing yang bermanfaat buat kita semua